Manchester United

MU bakal hadapi Madrid di final Champions? (Getty Images)
Real Madrid berhasil mengalahkan Barcelona dalam perebutan Copa del Rey. Hasil itu disebut Sir Alex Ferguson menjadi pertanda awal akan sukses El Real memenangi laga kontra The Catalans untuk mendapat tiket ke Wembley.

“Sejak dari drawing (babak perempatfinal) dilakukan, saya pikir Madrid punya peluang besar, saya benar-benar memprediksikan itu,” sahut Fergie jelang leg pertama babak semifinal Liga Champions yang akan dilangsungkan tengah pekan ini.

“Saya pikir kekalahan 0-5 yang diderita Real membuat Mourinho terluka sangat dalam dan dia tak akan mau mendapat kekalahan seperti itu lagi, itu bisa dipastikan,” lanjut Fergie seperti diberitakan Marca.

Madrid sebagaimana dikatakan Fergie memang berhasil bangkit dari kisah memalukan saat dipecundangi Barca 0-5 pada awal musim. Setelah mampu memaksakan hasil 0-0 pada pertemuan kedua di Santiago Bernabeu, Iker Casillas cs kemudian bisa memetik kemenangan di bentrok ketiga dalam ajang final Copa del Rey.

Kemampuan Madrid dan Mourinho belajar dari kekalahan di pertemuan pertama itulah yang menjadi kunci keyakinan Fergie kalau Madrid akan bisa kembali menaklukkan Barca di semifinal Liga Champions.

“Sejak saat itu (kekalahan 0-5), Real sudah dua kali menghadapi Barcelona, sekali imbang dan sekali menang. Untuk pertandingan itu, final Copa del Rey, dia menaruh Pepe di tengah, bukan di belakang sebagaimana biasanya dan mereka berhasil benar-benar mempengaruhi (permainan) Barcelona,” lanjut Fergie.

Fergie kemudian juga menyebut rasa tertariknya untuk bisa menghadapi Cristiano Ronaldo di final. Namun pelatih asal Skotlandia itu menyadari kalau ada Schalke 04 yang harus lebih dulu disingkirkan sebelum bisa dapat tiket ke Wembley.

“Dia (CR7) menjadi ancaman di pertandingan (Copa del Rey), berlari di belakang mereka (Barcelona). Saya tidak yakin akan bisa menikmati pertemuan dengannya di final tapi cara terbaik untuk mengetahuinya adalah berharap kami ada di sana.

“Dengan begitu kami bisa melihatnya dan memutuskan apa yang kami rasakan. Saya tak ingin cepat merasa puas, pertama kami harus masuk ke final,” tuntas Fergie.

via Detikspor