Usaha Chelsea untuk menyalip Manchester United dalam perebutan gelar juara akan mendapat tantangan berat akhir pekan ini. Tottenham Hotspur coba menjegal dengan harapan bisa lolos Liga Champiosn musim depan.

Chelsea saat ini menjadi pengejar terdekat sang pemuncak klasemen MU. Sama-sama tinggal menyisakan empat partai lagi, keduanya terpaut enam angka saja.

Akhir pekan ini, Sabtu (30/4/2011), The Blues akan menjamu Spurs dalam usahanya mendekati MU itu. Sama-sama berasal dari wilayah London Utara, laga niscaya berjalan sengit.

Selain itu, fakta bahwa Spurs juga tengah berusaha mengejar Manchester City yang menempati peringkat empat alias zona terakhir Liga Champions. Spurs kini tertinggal empat poin dari City.

“Ini adalah sebuah partai dahsyat,” komentar penyerang Spurs Jermain Defoe di Sporting Life.

“Saya pikir mereka sudah bangkit dari performa kurang memuaskannya, tapi kami selalu tampil bagus saat melawan tim papan atas dan saya pikir kami cukup mampu datang ke sana dan menang,” tegasnya.

Sialnya Lily Whites punya catatan buruk di kandang Chelsea. Sudah 21 tahun mereka dicatat belum pernah menang di sana. Namun, ini tidak menyurutkan optimisme Defoe cs.

“Kami semua menantikan partai itu dan saya yakin rekan-rekan lain yakin kami bisa (menang),” lugasnya.

via Detiksport