Lini tengah Barcelona akan sedikit pincang saat menghadapi Real Madrid di leg I Semifinal Liga Champions, lantaran Andres Iniesta harus absen karena cedera.

Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih Barca Pep Guardiola dalam jumpa pers jelang pertemuan kedua tim di Santiago Bernabeu, Kamis (28/4/2011) dinihari WIB nanti.

Iniesta menderita cedera pada betisnya saat mengikuti sesi latihan pada Senin lusa kemarin dan hanya berlatih selama 10 menit Selasa pagi kemarin.

“Iniesta 100 persen tidak bermain,” tegas Guardiola seperti dilansir Dailymail.

“Andres Iniesta akan absen pada semifinal Liga Champions melawan Real Madrid. Dia merasa ada masalah di betis kanannya yang membuatnya tidak berlatih dengan tim kemarin,” sambung pernyataan resmi Barca di situsnya.

Cederanya gelandang 26 tahun itu makin menambah panjang deret daftar pemain Los Cules yang berada di ruang perawatan. Sebelumnya ada Eric Abidal, Adriano, Maxwell and Bojan Krkic. Bahkan Gabriel Milito dan kapten Carles Puyol diragukan bisa bermain.

Jika Barca harus kehilangan Iniesta maka Jose Mourinho pun juga tak bisa memakai gelandang petarung Sami Khedira yang menderita cedera otot aduktor kaki kanan.