Meski menyebut Barcelona menjadi tim dengan penampilan terbaik dalam 15 tahun terakhir, Ronaldo menjagokan Real Madrid memenangi leg pertama semifinal Liga Champions. Namun itu tak menjamin Los Merengues bakal lolos ke final.

“Feeling saya mengatakan kalau Real Madrid akan memenangi pertandingan,” sahut Ronaldo Luis Nazario de Lima dalam sesi wawancara dengan sebuah stasiun televisi swasta di Brasil.

Ronaldo menjadi salah satu dari sedikit pemain yang pernah membela Real Madrid dan Barcelona. Mantan pemain terbaik dunia itu tercatat semusim membela Barcelona dan lima tahun bermukim di Santiago Bernabeu.

Prediksi Ronaldo soal kemenangan Madrid di Bernabeu tak berarti dia menjagokan Iker Casillas dkk bakal melangkah ke final. Soalnya Barca justru dianggap Ronaldo sebagai tim yang memiliki permainan terbaik dalam 15 tahun terakhir.

Laga sebesar El Clasico yang selalu sulit untuk diprediksi membuat siapa yang nantinya dapat tiket ke Wembley baru akan ditentukan pada pertemuan kedua di Camp Nou pekan depan.

“Saya berbicara dengan seorang teman pekan lalu dan bilang kalau Barcelona adalah tim terbaik dalam 15 tahun terakhir. Semua pemain di semua posisi tahu persis apa yang harus dilakukan baik saat memegang bola maupun tidak,” lanjut Ronaldo seperti dikutip dari AFP.

“Itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Hasil akan bisa diketahui pada pertandingan kedua, tapi Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi di Clasico,” tuntas pensiunan pesepakbola berusia 34 tahun itu.

via Detiksport