London – Di kandang sendiri Arsenal bisa menundukkan Manchester United dan Chelsea. Namun Emirates Stadium justru jadi kuburan buat si empunya saat menghadapi tim kecil, ini disebut Robin van Persie berperan dalam kegagalan The Gunners musim ini.

Arsenal hampir dipastikan kembali menyudahi musim tanpa meraih satupun gelar juara. Meski secara matematis masing mungkin, Liga Inggris sebagai satu-satunya ajang tersisa kini tinggal jadi rebutan Chelsea dan Mancheter United.

Kembali gagal jadi kampiun membuat puasa gelar ‘Gudang Peluru’ bertambah panjang menjadi enam tahun. Sebuah fakta yang sangat disesali Robin van Persies.

Ketidakmatangan skuad disebut-sebut sebagai alasan Arsene Wenger kembali hampa gelar. Kondisi yang disebut pesepakbola asal Belanda itu terjadi karena seringnya Arsenal meraih hasil mengejutkan justru saat dikunjungi tim-tim lemah.

“Jika Anda melihat ke belakang di beberapa pertandingan tahun ini, seperti di hari Minggu atau saat menghadapi Chelsea, kami tidak membiarkan pertandingan besar ini karena kami kehilangan (poin) justru saat menghadapi tim-tim lain. Itu membuat frustrasi,” sahut Van Persie di ESPNStar.

The Gunners mencatat kemenangan kemenangan 3-1 saat menjamu Celsea, sementara akhir pekan kemarin gol semata wayan Aaron Ramsey memberi tuan rumah keunggulan 1-0 atas The Red Devils.

Beberapa kekalahan kandang yang diderita Arsenal saat menghadapi tim semenjana. Di antaranya adalah ketika tunduk 2-3 atas West Brom, kalah 0-1 saat menjamu Newscastle United dan imbang 0-0 kontra Stoke City.